PesonaEdu Meramaikan Festival Edukasi Terbesar Se-Asia

/ / PesonaEdu

Jakarta, Februari 2016

Awal tahun ini PesonaEdu bergabung di Pameran Edukasi terbesar se-Asia yang pertama kalinya hadir di Indonesia, yaitu Smart Kids Asia. Pameran yang digelar selama 3 hari tersebut dari tanggal 22 – 24 Januari 2016 berjalan sangat meriah. Smart Kids Asia sebelumnya diselenggarakan di beberapa negara di Asia seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan didatangi oleh ribuan pengunjung yang mayoritas adalah anak-anak dan orang tua.

Pada pameran ini PesonaEdu menampilkan produk-produk unggulan yang selama ini telah digunakan di berbagai sekolah seperti PesonaEdu Pembelajaran, PesonaEdu Asesmatik, dan Amazing English. Selain itu juga memperkenalkan produk inovasi baru yaitu Buku Digital Interaktif, hasil kerjasama dengan beberapa penerbit buku dan pengarang buku anak di Indonesia.

Pada hari Sabtu tanggal 23 Januari 2016, Arleen Amidjaja, salah satu dari para pengarang buku yang bekerjasama dengan PesonaEdu turut meramaikan acara di Activity Area dengan membacakan dongeng kepada puluhan anak yang berjudul The Fisherman’s Daughter atau Anak Nelayan. Buku tersebut dibacakan menggunakan buku digital yang disajikan dengan animasi, audio dan interaktif, yang juga dapat dicoba langsung oleh anak-anak di booth PesonaEdu.

Di hari yang sama PesonaEdu juga mengadakan Lomba Cerdas Cermat MIPA (Matematika dan IPA) untuk Siswa tingkat SMP. Lomba ini diikuti oleh 19 kelompok yang berasal dari Sekolah Pioneer PesonaEdu, yaitu sejumlah sekolah yang telah mengimplementasi software edukasi PesonaEdu dalam ekosistem pembelajaran dan evaluasi di kelas, diantaranya adalah SMP Tarakanita 3, SMP Tarakanita 5, SMP Bakti Mulya, SMP Theresia, SMP Charitas, SMP Al-Fath Cirendeu, SMP Al-Husnah, SMP Penabur Sentul, SMP Marsudirini Bogor, dan SMP Regina Pacis Bogor,

Penyisihan Lomba diadakan di booth PesonaEdu dengan menggunakan aplikasi PesonaEdu Asesmatik dimana siswa diminta mengerjakan paket soal yang telah disediakan secara berkelompok . 3 group yang mendapatkan nilai tertinggi kemudian akan berlomba kembali pada Babak Final di Main Stage yang mengundang para pengunjung untuk melihat dan mendukung para peserta.

Lomba akhirnya dimenangkan oleh SMP Charitas Bogor sebagai juara I, SMP Marsudirini Bogor sebagai juara II dan SMP Theresia sebagai juara III, setiap pemenang membawa pulang hadiah Piala dan uang tunai dengan perasaan bangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *